Level Mahasiswa

Tulisan saya ini merupakan hasil pemikiran saya cara menjadi mahasiswa sukses, Tulisan ini saya tujukan kepada mahasiswa semester awal, para calon mahasiswa atau bagi para mahasiswa yang sudah kehabisan semester.  macam – macam mahasiswa menurut saya.

  1. mahasisw level 1 : mahasiswa yang memiliki orientasi bisa menyelesaikan kuliah selesai waktunya, mahasiswa level 1 biasanya menjalani masa – masa kuliah seperti menjalani sekolah di SMU , mahasiswa level 1 cenderung ikut – ikutan dalam menyelesaikan tugas di perkuliahan. dan standart nilai untuk mahasiswa level 1 adalah B
  2. mahasiswa level 2 : mahasiswa yang memilik orientasi bisa menyesaikan kuliah dan harus mendapatkan ilmu sesuai bidang yang dipelajarinya, mahasiswa level 2 biasanya idealis dalam menyelesaikan tugas cenderung tidak suka ikut – ikutan , walaupun sering menghalalkan segala cara demi nila A.
  3. mahasiswa level 3 : mahasiswa level tiga memiliki orientasi bisa mendapatkan banyak pengalaman hidup di dunia kampus, mahasiswa level 3 sering melakukan hal – hal di luar orientasi kuliah yang dipelajarinya, ada yang masuk kedunia bisnis , organisasi, mahasiswa level 3 biasanya terlalu disibukan dengan kegiatan sehingga sering memiliki banyak semester( dan itu wajar)
  4. mahasiswa super level : mahasiswa yang berorentasi dapat menyelesaikan kuliah dengan cepat memiliki idealisme tinggi sering melakukan kegiatan di luar orentasi kuliah seperti bisnis dan organisasi, mahasiswa super level biasanya gabungan dari pola pikir mahasiswa level 1 dan level 3 dan juga mahasiswa level 2 dan level 3.

Setelah kita bisa melihat kiteria mahasiswa per level, sebenarnya kita bisa melihat di posisi manakah kita karena ketika kita bisa melihat level dimana kita berada. Mahasiswa level 1 biasanya hidup sesuai dengan keberuntungan mungkin setelah lulus menjadi sarjana mereka tersadar bahwa hidup ini tidak hanya ikut – ikutan tapi harus belajar dengan keras. Mahasiswa level 2 biasanya percaya diri setelah menjadi sarjana, mungkin tidak butuh banyak waktu untuk bisa mendapatkan perkerjaan, karena mahasiswa level 2 ini banyak dibutuhkan di negeri ini untuk menjadi PNS atau pegawai. Mahasiswa level 3 biasanya hidup dengan penuh semangat dan cita – cita idealismenya, mahasiswa level 3 biasanya cenderung banyak belajar dari pengalaman hidup di lingkungan sosial perkerjaan yang pas untuk mahasiswa level 3 adalah entrepreneur dan juga pegawai atau bahkan Caleg partai. Mahasiswa Super Level dapat dengan mudah menjadi apapun karena mereka memiliki kemampuan akademis yang tinggi di tunjang dengan kemampuan sosial baik organisasi dan bisnis yang baik. sehingga untuk menjadi entrepreneur dan karyawan mahasiswa super level dapat menjalaninya dengan baik.

salam dari

krida prasetia

Comments
5 Responses to “Level Mahasiswa”
  1. uclih mengatakan:

    mahasiswa yang selaen kuliah juga mengejar cinta golongannya apa, dong…………????

  2. uclih mengatakan:

    playboy cap kacang

  3. krida mengatakan:

    # uclih :kalau mengejar cinta saat kuliah itu namanya normal, siapa tahu bisa cari jodoh saat kuliah mas uclih.. selain dapat ilmu bonus dapat jodoh juga

  4. Iqbal mengatakan:

    wah…saya super level…hahaha
    amin

  5. krida85 mengatakan:

    wah bagus dong” jadi mahasiswa superlevel” jarang sekali lho yang bisa seperti itu” , menjadi mahasiswa level 3 saja sudah beruntung”….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: