Open suse dan ubuntu Saya

Jika di suruh membandingkan mau memilah yang mana open suse atau ubuntu , maka saya lebih memilih kedua-duanya, karena distro inilah yang memperkenalkan saya pada dunia distro linux, tak terasa sudah satu bulan saya menggunakan distro open suse, sudah banyak yang aku coba dengan open suse saya darai intalasi samba, dns server, web server samapai proxy server, letak kemudahan open suse terletak pada yast dan module yang cukup lengkap, tampilan yang menarik serta ketangguhan open suse adalah hal yang menarik untuk di pelajari, di tambah dokumentasi yang baik dari opensuse.or.id sendiri yang senantiasa akan membantu kesulitan-kesulitan kita seputar open suse, yang kedua adalah ubuntu, kemudahan yang diberikan ubuntu serta distro ubuntu yang di gunakan di perpustakaan membuat saya belajar banyak dari ubuntu, semua pembelajaran linux sering saya praktekan di ubuntu komputer di perpustakaan, dari belajar install lewat apt, extrak file, membuat file sampai iseng masuk root komputer lain dan mencoba copy paste data orang lain sudah aku coba di ubuntu. setelah belajar banyak tentang linux rasanya , masih banyak yang harus saya pelajari, intalasi kontent dan program adalah hal yang saya pelajari selama ini dari intalasi program seperti program-cms seperti open bravo, program aplikasi perpustakaan sampai program erp sekelas open bravo saya coba untuk menginstall di komputer data center local, semoga ilmu tentang open suse dan ubuntu saya bisa bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita.

salam dari

krida prasetya

Comments
5 Responses to “Open suse dan ubuntu Saya”
  1. BJD TTHY mengatakan:

    saya sih suka ubuntu mas , walau pun itu hanya sebagai OS kedua , tp saiia berusaha perlahan2 meninggal kan windos😀

  2. handoko82 mengatakan:

    da…tukeran link po’o…..!!!!!! nggonmu wis tak lebokne blogku lho.

  3. Bung Nashyr mengatakan:

    tek kira uus buntu…… hehehe…
    salam kenal yah…

  4. Bung Nashyr mengatakan:

    maksudnya usus…. hihihi

  5. krida mengatakan:

    #bung Nashyr :salam kenal juga mas nashyr sering2 aja main ke blog aku, iya ni masih pemula menggunakan linux

Tinggalkan Balasan

