Mahasiswa Di era Baru

Ketika kita bicara tentang mahasiswa pasti akan banyak mendengar tentang idealisme dan perjuangan, baik perjuangan dalam belajar ataupun perjuangan dalam menempuh ilmu, banyak hal-hal baru yang akan kita dapatkan ketika kita menengok dunia mahasiswa, karena di sinilah pemimpin-pemimpin baru bangsa ini untuk20-30 tahun kedepan di bentuk” ketika para pemimpin saat ini telah terkubur dengan tanah dan menunggu proses pengadilan di akhirat.

ketika saya membaca artikel romi satrio wahono saya mengutip tulisan dia tentang teriakan-teriakan idealisme mahasiswa :

  1. Teriakan berantas kebodohan, menggelikan ketika keluar dari mulut mahasiswa bodoh!
  2. Mahasiswa pemalas yang tidak bebas dari penyakit finansial, absurd ketika berteriak bebaskan rakyat dari kemiskinan!
  3. Mahasiswa koruptor jam kuliah, tidak pantas berteriak anti-korupsi!
  1. saya menyimpulkan perubahan pada mahasiswa untuk mengubah bangsa atau masyarakat sebenarnya tidak lepas dari teriakan2 diatas, coba kita lihat ketika mahasiswa harus berteriak :”Teriakan berantas kebodohan, menggelikan ketika keluar dari mulut mahasiswa bodoh!” secara tidah langsung mereka harus menjadi mahasiswa yang berprestasi dan bisa memberi contoh yang baik bagi mahasiswa yang lain

karena untuk menjaga prestasi akademik ini bukanlah hal yang mudah , bahkan di butuhkan pengorbanan yang sangat keras ( ” harus menjaga prestasi akademik tanpa harus mengorbankan harga diri dengan cara-cara ala mahasiswa” menyontek” , nitip absen dan kebiasaan2 buruk lainya”) yang jelas tidak hanya menjaga prestasi secara fisik tapi secara proses harus juga bersih”.

2. Mahasiswa pemalas yang tidak bebas dari penyakit finansial, absurd ketika berteriak bebaskan rakyat dari kemiskinan! kenapa teriakan ini begitu menggema karena banyak dari mahasiswa kita yang masih takut dan terbelenggu dengan masalah finansial dan masadepan hidup.

Untuk menjadi mahasiswa uang lepas dari penyakit finansial, dan juga menjadi mahasiswa yang ingin melepaskan penyakit finansial keluarganya, dan lebih besar lagi membebaskan penyakit finansial masyakat di desanya, dan menjadi orang yang ingin membebaskan penyakit finansial negaranya. membutuhkan pengalaman yang banyak , tidak hanya sekedar berbicara tapi juga harus ada bukti, menjadi mahasiswa entrepreneur yang berjiwa besar dan bebas dari segala bentuk kejahatan dalam berbisnis ( baik pungli2 liar, produk haram bahkan sampai ke RIBA dan lain-lain)

semoga teriakan-teriakan idealisme mahasiswa dapat di dengar dengan hasli karya cipta dari mahasiswa itu sendiri untuk bangsa dan negaranya

salam dari

krida prasetya

Comments
3 Responses to “Mahasiswa Di era Baru”
  1. darie mengatakan:

    bagus mas krido setuju aja
    tapi menurut saya mahasiswa sekarang kurang salah niat dalam belajar, jadi sikap idealisme diatas itu kan secara umum seharusnya mahasiswa adalah sudah bisa idealisme terhadap disiplin ilmunya jadi kita harus bener-bener mau mengembangkan disiplin ilmu yang kita pelajari jadi kulaih itu tujuanya bukan finasial saja tapi punya tujuan mulia. saya yakin kalau mahasiswa punya idialisme terhadap disiplin ilmunya kita secara otomatis akan lepas dari masalah finasial alias uang.
    boleh saja jadi entrepreneur tapi jangan trus mengorbankan disiplin ilmu kita. he he

  2. krida85 mengatakan:

    Sebenarnya banyak hal yang bisa kita pelajari saat kita belajar di kampus, karena di sinilah pembentukan karakter kita di mulai, tidah hanya belajar dalam hal yang formal tapi hal-hal informal lah yang kadang bisa menjadikan kita orang yang sukses, persahabatan, cita-cita dan perjoangan menghadapi masalah.

  3. ciwir mengatakan:

    bagaimana ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: