Mulai melangkah dan terus melangkah

Wah setelah lebaran yang terhitung lama akhirnya tanggal 13 oktober bisa belajar lagi di kampus, banyak pengalaman yang aku dapat saat lebaran, mulai dari kumpul sama teman-teman SD, SMP maupun SMA, senang rasanya ketika mereka telah berhasil dengan hidupnya masing-masing, emmm begitulah hidup semua butuh proses, seorang sahabat akrab saya sudah 2 tahun tidak mudik karena sibuk dengan tugas di ambon, saya bangga dengan sahabat-sahabat saya yg mereka sudah mulai membantu orang tua mereka, kadang saya malu dengan diri saya sendiri yang masih berharap pemberian orang tua dan sampai kapan itu saya lakukan, malu dan malu walaupun orang tua dengan iklas memberikan kepada kita tapi hati ini malu karena telah banyak yang mereka korbankan untuk diri saya, yups tapi itulah proses hidup, seorang sahabat memberi nasehat jangan bimbang mas” karena semua butuh proses dan waktu, proses saat kita harus sekolah, saat kita harus mencari perkerjaan, saat kita bertahan dengan perkerjaan kita, dan begitulah hidup pasti kita akan menjalaninya, yang penting melangkah dan terus melangkah. saya tersadar bahwa umur telah 24 tahun, semoga di umur yang sudah menganjak masa-masa muda seperti ini saya bisa berkarya sebaik-baiknya bagi keluarga dan sahabat-sahabat saya.

Tinggalkan Balasan

