Kiat buat mahasiswa yang sok tahu

Fonemana yang terjadi di kalangan lingkungan kampus tidak luput dari dua genarasi, generasi sok tahu dan generasi sok pinter, walaupun ada juga mahasiswa yang benar-benar tahu( maksudnya tahu akan kemampuanya) dan juga seorang sarjana yang pinter( pinter memanfaatkan kemampuanya).banyak saya temui mahasiswa yang sok tahu dilingkungan kampus saya” termasuk saya sendiri tergolong di komunitas mahasiswa sok tahu” dan banyak juga sarjana yang sok pinter” begitu bangga dengan gelar sarjana yang dia peroleh sehingga sampai lupa , apa sih yang di dapat di universitas saat dia menjadi mahasiswa,mungkin tulisan ini bisa memberi semangat kepada para mahasiswa yang sok tahu agar bener2 menjadi mahasiswa yang bener-bener tahu” sehingga bisa menjadi sarjana yang tidak cuma sok pinter tapi memang pinter beneran.

faktor -faktor pendukung agar mahasisw sok tahu bisa sadar akan hakekat dirinya sebenarnya :

  1. Belajar inilah faktor terpenting agar kita tidak tergolong komunitas mahasiswa sok tahu” dalam belajar sendiri tidak hanya dengan hal-halformal tapi harus di imbangi dengan hal-hal informal, ke seriusan dalam belajar ini adalah faktor pendukung terbesar agar kita bisa menjadi sarjana yang bener-bener pinter” ada banyak metode untuk belajar ini tergantung kita sendiri yang tahu harus menggunakan metode yang terbaik pada diri kita.
  2. mengulang dan terus mengulang , maksudnya bukan mengulang mata kuliah karena dapat nilai E” tapi mengulang pelajaran yang kita pelajari
  3. komunitas belajar atau genk belajar ” manfaatkan waktu untuk mencuri ilmu dari mahasiswa yang bener2 tahu, karena dari situ kita bisa mendapatkan banyak pengalman yang berharga, karena dosen sendiri kadang tidak menggunakan bahasa manusia dalam mengaajar sehingga hanya mahasiswa yang menggunakan bahasa tumbuh-tumbuhan yang ngerti he he he
  4. internet adalah faktor pendukung agar kita bisa menjadi gokil abis” apalagi “mbah google yang terus siap membantu permasalahan2 anda dari masalah cinta sampai masalah kuliah anda.
  5. semangat berkerja keras tanpa semangat berkerja keras kita hanya akan menjadi mahasiswa yang sok tahu” asal and mau berkerja keras pasti anda akan bisa lebih baik dari hari kemarin.

mungkin itu beberapa tips agar kita bisa menjadi mahasiswa yang bener2 tahu sehingga bisa menjadi sarjana yang bener2 pinter” walaupun banyak juga tips-tips yang lain agar teman-teman bisa lebih pinter”

salam dari

krida prasetya

Comments
One Response to “Kiat buat mahasiswa yang sok tahu”
  1. yulda03 mengatakan:

    sok tau juga penting, asal jgn sesumbar aja…..
    namanya juga tepe2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: