cara perhitungan penghasilan di google adsense

Salah satu pertanyaan yang diajukan sebagian besar penayang saat mulai berpartisipasi dalam AdSense adalah “Berapa jumlah penghasilan yang akan didapatkan?” Karena banyak faktor yang berkontribusi terhadap penghasilan, kami tidak dapat memberikan jawaban yang pasti; kami hanya dapat menjelaskan faktor tersebut dan cara mempengaruhinya (tentu harus sesuai dengan kebijakan program kami). Anda tentu telah membaca dengan cermat, namun kami harap informasi di bawah ini akan membantu memberikan gambaran tentang penghasilan yang dapat diharapkan.


Apa sajakah faktor yang mempengaruhi penghasilan?

Meskipun sulit untuk menentukan jumlah penghasilan yang dapat diharapkan dari penggunaan AdSense, namun sebaiknya tetapkan tujuan dan harapan yang realistis. Penghasilan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Berikut adalah daftar beberapa faktor utama yang mempengaruhi penghasilan:

Lalu Lintas – Berapa jumlah lalu lintas yang diperoleh situs? Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan, namun lalu lintas adalah yang paling menentukan. Semakin banyak pengguna yang mengunjungi situs, maka akan semakin besar kemungkinan Anda menerima penghasilan dan klik iklan. Umumnya, potensi penghasilan akan lebih besar di situs berlalu lintas lebih tinggi dibandingkan situs berlalu lintas lebih rendah dan bahkan lebih besar lagi di situs berlalu lintas valid dari pengguna yang tertarik pada konten situs.

pakah yang dimaksud dengan lalu lintas tinggi? Lalu lintas sangat tergantung pada jenis situs yang dimiliki. Situs yang lebih besar di jaringan dapat menerima lebih dari satu juta klik per hari, sedangkan banyak situs yang lebih kecil akan menerima hampir seribu klik per hari. Namun, jika situs adalah blog pribadi yang biasanya dipromosikan secara lisan, seribu klik dapat dianggap cukup berhasil.

Meskipun tidak ada rumus ampuh untuk menentukan jumlah penghasilan yang akan diterima berdasarkan jumlah lalu lintas tertentu, namun sebaiknya tetapkan potensi penghasilan yang realistis. Misalnya, untuk setiap seribu tayangan halaman yang diterima, Anda dapat memperoleh penghasilan sebesar $0,05 hingga $5,00. Meskipun sebagian besar penayang dapat memperoleh penghasilan dalam kisaran tersebut, namun perlu diketahui bahwa kisaran tersebut sangat besar. Faktor seperti BPK (biaya per klik) dan RKPT (rasio klik per tayang) yang dijelaskan di bawah ini berpengaruh besar terhadap kisaran Anda. Selain itu, situs dengan lalu lintas sangat rendah atau tidak konsisten cenderung berfluktuasi dalam kisaran yang lebih besar.

BPK (Biaya Per Klik) – Berapa jumlah penghasilan untuk setiap klik? Pertanyaan ini sulit dijawab karena sangat beragam. BPK iklan ditentukan oleh pengiklan. Beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih besar untuk setiap klik dibandingkan pengiklan lain, tergantung pada iklan mereka.

Biaya per klik sangat didasarkan pada penawaran dan permintaan. Jika pengiklan bersedia membayar lebih besar untuk iklan mereka, Anda akan memperoleh penghasilan lebih besar untuk setiap klik. Meskipun menyenangkan jika menerima iklan dengan pembayaran lebih tinggi, namun perlu diketahui bahwa iklan tersebut mungkin ditujukan untuk khalayak target yang lebih sedikit sehingga akan mengurangi minat dan klik. Misalnya, pengiklan yang menjual rumah mewah mungkin bersedia membayar lebih besar dibandingkan pengiklan yang menjual buku. Karenanya, jika situs Anda berisi tentang rumah mewah, iklan yang ditampilkan di situs mungkin dibayar lebih tinggi untuk setiap klik dibandingkan iklan buku. Namun, minat terhadap rumah mewah juga mungkin lebih sedikit dibandingkan buku, sehingga dapat menyeimbangkan perbedaan biaya per klik.

Perlu diketahui bahwa kami selalu menampilkan iklan berperforma terbaik dan inventaris iklan yang kami pilih sangat ditentukan oleh topik situs Web.

RKPT (Rasio Klik Per Tayang) – Faktor lain yang mempengaruhi penghasilan adalah RKPT (rasio klik per tayang). RKPT adalah penghitungan frekuensi klik iklan oleh pengguna. Misalnya, jika Anda memperoleh satu klik iklan setelah 100 orang melihat iklan tersebut, berarti Anda memiliki RKPT sebesar 1%. Sekali lagi, RKPT “rata-rata” untuk situs Web akan beragam berdasarkan situs. Namun, untuk situs yang lebih besar, 1% dapat dianggap sebagai rasio klik per tayang yang memadai.

BPTe (BPT Efektif) – Pada akhirnya, meskipun BPK dan RKPT adalah faktor penting dalam menentukan jumlah penghasilan, namun BPTe merupakan statistik yang lebih bermanfaat untuk melacak penghasilan. Penghasilan per 1.000 tayang atau BPTe adalah perkiraan jumlah penghasilan yang akan diperoleh jika memiliki 1.000 tayangan. Misalnya, jika Anda menghasilkan $1 dengan 100 tayangan, maka BPTe Anda adalah $10,00 ($1/100 tayangan X 1.000 tayangan). Perlu diketahui bahwa hasil ini hanya merupakan perkiraan, semakin banyak tayangan yang diperoleh, maka akan semakin akurat perkiraan tersebut. Jika Anda hanya memperoleh 10 tayangan dan menghasilkan $1 dari tayangan tersebut, maka tidak realistis untuk menganggap bahwa BPTe yang akurat adalah sebesar $100. BPTe adalah statistik penting yang akan membantu menilai performa situs.

Konten – Faktor terakhir yang juga penting dalam menentukan penghasilan yang diharapkan adalah kualitas konten. Jika menyediakan konten yang kaya dan menarik serta pengalaman pengguna yang baik, situs akan memperoleh lebih banyak pengguna yang berminat. Crawler kami juga dapat memberikan iklan yang ditargetkan lebih baik. Gabungan pengguna yang berminat dan iklan yang ditargetkan dengan tepat adalah kunci keberhasilan.

Comments
6 Responses to “cara perhitungan penghasilan di google adsense”
  1. zockye mengatakan:

    Oke…bos thanks atas infonya…semoga tetap sukses!

  2. immmer mengatakan:

    Adsense Tactics Increase CTR 3x

    More Info Here:
    Adsense Tactics

  3. Assassin's Creed mengatakan:

    thnks 4 info, nice and bermanfaat sekali

  4. knight mengatakan:

    informasi yang sangat berguna. thank’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: