Bagaimana google adsense bisa menghasilkan uang

kadang kita bingung dengan google adsense sendiri, trust bagaimana google adsense bisa menghasilkan uang bagi kita, dalam artikel di bawah ini di jelaskan bagaimana google adsense bisa menghasilkan uang bagi kita, berserta cara-cara mendaftar google adsense, insyaalah artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang pingin belajar google adsense, walaupun artikel saya ini copy paste tapi artikel saya ini berbobot he he,,, and mak nyusss , orang awam pun pasti paham apa itu google adsense dan bagaimana google adsense bisa menghasilkan uang.

nda lulusan teknik sipil, tapi kerjanya di Bank. Atau Anda seorang Sarjana Sastra, tapi kini mencari duit sebagai marketing di perusahaan obat-obatan. Menyedihkan bukan? Secara logika hal ini bisa dibaca : Anda bekerja tidak sesuai dengan minat Anda .. Anda melacurkan diri demi uang!!

Bayangkan jika Anda menjalani hobby, eh malah diapresiasi dalam bentuk uang! Semangat sudah pasti berlipat! Fokus kerja sudah pasti tercipta. Inovasi-inovasi dengan mudah ditemukan. Problem-problem yang muncul relatif bisa dicarikan jalan keluar! Namanya juga hobby!

Nah, buat Anda yang hobby menulis blog / ngeblog, tahukah Anda bahwa kini hobby Anda itu sudah bisa menghasilkan uang? Berapa besarnya? Semua tergantung usaha Anda … puluhan ribu, ratusan ribu atau jutaan rupiah!

Google, sebagai search engine nomor satu di jagad maya, melihat ini sebagai trend yang perlu dimaksimalkan. Internet Marketing adalah sesuatu hal yang nggak bisa dieelakkan. Makanya Google dengan amat tanggap langsung membuka layanan baru yang kita kenal dengan Google Adsense. Apa itu Google Adsense ??

Yang namanya iklan di dunia maya adalah kemutlakan. Fenomena ini adalah sebuah kewajaran, ketika banyak orang menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan hidupnya : mulai dari sekedar pemenuhan sex hingga konsultasi kesehatan. Wajar jika kemudian Google melirik pasar Iklan di internet sebagai sebuah kekuatan masa depan.

Google membagi jasa pengiklanannya – secara umum – dalam dua bentuk :
Pertama, Jika Anda sebagai seorang pemasang iklan, Anda bisa mengikuti program Adwords. Anda membayar sejumlah biaya sehingga iklan Anda bisa didisplay di banyak halaman web di dunia maya ini. Di halaman apa saja iklan kita akan ditampilkan jika kita memutuskan menggunakan layanan Google Adwords? Nah untuk ini, kita sudah mulai memasuki layanan iklan Google yang kedua, yaitu Google Adsense.

Google Adsense adalah layanan bagi-bagi uang untuk Anda pemilik website yang mau merelakan beberapa bagian web Anda untuk dipasangkan iklan dari para pengikut program Google Adwords. Anda menyediakan tempat iklan, Google memberi uang kepada Anda .. wajar khan?? Halal lagi!

Synergy antara kedua program itu, Adwords dan Adsense adalah demikian. Saya misalnya pengguna jasa Adwords. Saya mau mengiklankan sabun produksi saya. Sabun kecantikan. Dan kebetulan Anda memiliki website / blog yang isinya tematis tentang kecantikan, yang kebetulan Anda daftarkan dalam layanan Google Adsense. Nah, klop bukan! Iklan saya – dengan dijembatani oleh Google – akan diiklankan kepada banyak orang lewat web/blog Anda! Saya bayar, Anda dapat uang! )

Karena judul tulisan ini adalah mengenai menghasilkan uang, maka saya akan fokus pada layanan Google Adsense.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda persiapkan :

Google Adsense : Mesti dalam Bahasa Inggris
Untuk mengikuti layanan Google Adsense sama sekali tidak rumit. Memang, kriteria pertama yang harus dipenuhi web / blog Anda adalah masalah bahasa yang digunakan di web / bog tersebut. Google Adsense sejauh ini belum menerima web berbahasa Indonesia. Yang paling umum tentu saja bahasa inggris. Susah ya? Bukan masalah saya kalau kamu nggak bisa menulis dalam bahasa inggris. Belajar deh sana! Saya saja juga lagi belajar (mundur nih :))

Sebaiknya memiliki account di Gmail
Untuk mengikuti program Google Adsense, Anda dianjurkan memiliki akun di Gmail. Layanan email Google yang dikenal dengan Gmail memang sifatnya agak tertutup. Anda nggak bisa sembarangan sign up untuk memiliki email di Gmail. Anda harus ada yang ngajak, harus ada yang invite, harus ada seseorang yang sudah memiliki akun di Gmail yang merekomendasikan Anda layak juga menjadi pemilik email Gmail. Jika Anda belum punya email di Gmail, coba saja email ke email saya di johanwowor (et) gmail dot com. Mungkin saya masih ada jatah untuk ngajak-ngajak )

Mendaftar Google Adsense
Setelah memiliki akun di Gmail, Anda bisa langsung mengisi aplikasi di : http://www.google.com/adsense/login3. Anda akan disuruh mengisi form mulai dari nama hingga kode pos tempat tinggal. Semuanya harus merupakan data yang benar karena Anda akan di”gaji” oleh Google dalam rupa chek. Akan terkirim chek ke alamat Anda (di pelosok Irian sekalipun) dari kantornya Google di Amrik (eh benar gak kantornya di Amrik??)

Setelah selesai mengisi form, Google akan mengecek Web / Blog Anda. Benar nggak pakai bahasa inggris? Web / Blog pornokah? Berisi pertentangan SARA apa nggak dst .. dst (Semuanya termuat dalam Term of Servicenya Google Adsense). Tunggu beberapa hari … Saya doakan semoga di approve )

Setelah di Approve
Login lagi ke Akun Adsense anda. Lalu masuk menu Adsense Setup. Ikuti langkah-langkah di situ. Hingga Anda akan mendapat kode HTML yang harus dipasang di Web / Blog Anda yang dulu didaftarkan layanan ini. Dan .. dalam hitungan menit, Iklan Adwords akan tertampil di Web / Blog Anda ….

woow gokil bangetkan artikelnya, smoga bermanfaat bagi anda artikel copy paste saya ini

salam dari krida prasetya

Comments
3 Responses to “Bagaimana google adsense bisa menghasilkan uang”
  1. Istanto mengatakan:

    walah copas toh kirain nulis sendiri😛

  2. krida mengatakan:

    walah untuk masalah adsense saya baru belajar mas” itung2 buat refrensi” wah nanti kalau sudah ada hasil dari adsense baru deh gue nulis artikelnya buat teman2 yang mau belajar adsense”,

  3. dis182 mengatakan:

    mas, saya bingung maw paste dimana code yg dikasi dari google ads to…
    saya pake wp 2.6, trus mw masukin ads nya pake adsense seluxe plugin!!
    eh, tapi malah error…
    ko bisa ya mas???

    kalo ada waktu cek web/blog saya di http://adis-music.co.cc

    ada YM ga mas??

    mohon bantuannya…
    terima ksih banyak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: