memahami usah kecil

Banyak usaha kecil bertahun-tahun tak juga bisa berkembang.pemiliknya adalah orang-orang yang sukses memulai usaha, tetapi belum berhasil mengelolannya.

ketika anda membayangkan usaha kecil adalah” usaha skala rumah tangga, ini adalah cara pandang dari kebanyakan masyarakat bahwa yang dimaksud kecil adalah usaha semacam penjual mie rebus yang mangkal di dekap perkaotoran atau penjual sayuran dengan menggunakan grobak yang setiap hari lewat di depan rumah anda.bisa juga penjual mainan anak di depan sekolah dasar, pedagang mie ayam,bubur ayam,dan lain-lain yang disebutkan diatas merupakan usaha perorangan yang berkembang di setiap sudut perkotaan,

dari beberapa artikel yang pernah saya baca, di amerika usaha kecil adalah usaha yang memiliki kurang dari 500 karyawan, terus kalau 500-2000 itu usaha menengah kalau dah lebih dari 2000 baru usaha berat kali ya he he…

tapi apapun namanya yang jelas kita harus mengubah paradigma cara berfikir masyarakat indonesia tentang usaha kecil,karena pola pikir yang salah itulah mengapa usaha kecil di indonesia kurang berkembang” mengapa itu terjadi karena banyak usaha kecil memiliki semangat kerja yang luar biasa untuk mendapatkan penghasilan yang memadai.mereka rela berdagang bertahun-tahun pada malah hari demi menghidupi keluarganya, bahkan sebagian mereka mendalami usahanya lebih dari 30 tahun

….. bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: