" Usaha kok Rambak kedelai "

tidak menyangka bisnis saya rambak kedelai,kadang teman2 kampus banyak yang tertawa, bisnis kok rambak , cuma dianggap sebelah mata, trus saya tanya, “lha kamu arep bisnis opo”( trus kamu mau bisnis apa), mereka menjawab ya bisnis komputer kek, jaringan kek, emm saya cuma bisa tersenyum di hati saja,sikap idealis atau sikap gengsi, saya saja untuk membangun bisnis rambak kedelai saya ini membutuhkan waktu 4 tahun, 4 tahun,,, “dalam hati bertanya”, emang bisnis itu gampang, kalau lihat orang yang sudah sukses seperti pak purdhi. atau selevel bob sadino atau bahkan selevel aburizal bakri, tapi tanya pada mereka butuh berapa tahun untuk membangun kerajaan bisnis mereka.

jualan apa pun namanya rambak kedelai kek, roti kek, komputer atau bahkan mobil. itu hanyalah proses, dan untuk menjadi seorang pengusaha harus menjalani proses2 tersebut, ya kalau dah orang tuanya memiliki perusahaan, enak langsung melanjutkan kerajaan bisnis mereka, tapi bagai mana kalau orang tua PNS, apa lagi seorang guru. kita bisa jadi guru pun mereka sudah senang ga perlu jadi pengusaha segala, mereka bilang resikonya besar nak.memang semua orang mempunyai jalan sendiri-sendiri dan saya tidak akan menyalahkan mereka.bagi teman-teman mahasiswa yg baru belajar bisnis, janganlah gengsi dengan usaha anda sekarang, karena untuk menjadikan perusahaan besar itu butuh proses dan juga butuh waktu, jika anda telah memulainya dari sekarang bearti anda tela Start lebih dulu. di banding dengan teman-teman kamu yang menunggu memulai usaha setelah lulus lah, setelah dapat kerja lah, setelah punya rumah lah, setelah punya mobil lah dan setelah, setelah apa lagi, walaupun kamu memulainya hanya dengan berjualan “rambak”

 

salam dari krida prasetya

Comments
One Response to “" Usaha kok Rambak kedelai "”
  1. Imsoft mengatakan:

    Salut salut.

    Dalam proses “belajar” bisnis, yang paling penting adalah “bagaimana kita belajar menjalankan” sebuah usaha. Bukan “apa” yang kita usahakan.

    Please visit my blog:
    http://my.opera.com/imampersonal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: