investasi paling menguntungkan

1. Bisnis 2. Investasi 3. Real Estate 4. Internet Keempat gunung itu boleh didaki semuanya, boleh juga dipilih salah satunya saja. Yang menarik, Pak James memilih untuk mencoba mendaki keempat gunung itu. Memang, semuanya menarik untuk dicoba. Semuanya menjanjikan berbagai kemungkinan. Khusus mengenai properti, saya kembali diingatkan agar lebih aktif lagi “take action” untuk mengumpulkan objek investasi ini. Saya akui penyakit “M” alias “malas” juga mengidap saya. Malas keliling-keliling mencari properti. Malas membeli Kompas untuk mencari “hot list” dan sebagainya. Beberapa hari lalu bahkan bankir saya berkunjung ke kantor khusus untuk “merayu” agar saya mencari properti lagi. “Ayo, dong Pak, beli properti lagi”, demikian pintanya. Dalam hati saya berkata, mau ngutang kok dirayu ya… Tapi, memang kenyataannya begitu. Bank suka dengan orang yang berinvestasi di properti karena berbagai alasan dan keunggulannya dibandingkan jenis investasi lainnya. Oke deh. Insya Allah saya akan mulai lagi hunting properti awal tahun ini. Apalagi setelah “dipanasin” oleh ceritanya Pak Agus yang baru saja closing properti dan mendapat cash back ratusan juta. Wow… lumayan. Keempat gunung kekayaan itu memang menarik dan menantang untuk didaki. Saya pun pernah mencicipi “manisnya” gunung saham beberapa tahun lalu. Cuma, karena kurang telaten dan nggak betah memelototi laporan keuangan, akhirnya investasi ini saya tinggalkan. Saya berencana untuk come back lagi ke dunia investasi saham ini. Bagaimana dengan internet? Ini termasuk yang paling menantang. Internet sebenarnya menjanjikan lebih banyak kemungkinan. Banyak miliarder baru dicetak lewat internet dalam waktu relatif singkat dengan cara bermacam-macam. Gunung kekayaan melalui internet ini juga sudah saya cicipi sejak meng-online-kan Manet Busana Muslim tahun 2003 lalu. Bahkan, paman saya Alfi lebih dahsyat lagi. Ia berhasil mengumpulkan 14 brand internasional hanya bermodal website di internet. Ya, dengan adanya website bisnis, perusahaan-perusahaan itu jadi yakin dengan kredibilitas bisnisnya. Padahal, sebelum punya website ia selalu ditolak oleh para prinsipal itu. Keempat gunung kekayaan itu bisa dipilih salah satunya atau didaki keempat-empatnya. Orang kaya, tidak suka kata “atau”, mereka lebih suka kata “dan”. Jadi, mereka akan mendaki semuanya. Bisnis dan investasi dan real estate dan internet. Isn’t that interesting?

Comments
One Response to “investasi paling menguntungkan”
  1. e12 mengatakan:

    wah menarik juga ya… Tapi aku sendiri lebih suka memilih internet. Kayaknya itu yang lebih sesuai dengan profesi saya😉

Tinggalkan Balasan

