Tips Cara Edit Foto

Misalkan Anda punya foto favorit. Foto itu terlalu kecil, padahal Anda ingin sekali membuatnya besar untuk dipajang di dinding kamar. Kalau diedit pake program Paint di windows biasanya gambarnya jadi kabur. Atau foto besar ingin diperkecil, bentuk rupa dan warna jadi kurang bagus. Atau lebih parah lagi, Anda tidak tahu sama sekali seni mengedit foto sedangkan Anda ingin sekali mengedit foto, image/gambar, atau apapun untuk dipasang di header blog atau di sidebar dengan ukuran pixel yang sesuai keinginan. Gimana caranya? Sekarang semuanya mudah. Salah satu contoh, ikuti petunjuk praktis berikut:

1. Kunjungi http://snipshot.com/
2. Di bawahnya tulisan “Open from your computer” ada kotak kosong –> klik browse –>pilih foto atau gambar di komputer yg ingin diedit. Tunggu sampai gambar tersebut tampil.
3. Di atas gambar yang akan diedit ada beberapa menu seperti “Resize”, “Crop”, “Enhance”, “Adjust”, “Rotate”, “Effects” –> pilih command yang ingin Anda lakukan. Sebagai contoh, klik Resize untuk merubah ukuran foto / gambar.
4. Klik kiri terus-terusan mouse Anda dan arahkan ke kotak kecil merah di pinggir gambar dan tarik ke atas/bawah atau ke samping untuk memperlebar atau memperpanjang image.
5. Setelah puas dengan ukuran yang diinginkan, klik kanan di gambar –>Save picture as –> kasih nama file. Selesai.
6. Untuk menyimpan secara online foto yang sudah di saving di komputer tadi, lihat caranya di sini.

Salam ngeblog,

Comments
6 Responses to “Tips Cara Edit Foto”
  1. mozha mengatakan:

    assalamu alaikum wr.wb……

    langsung aja,hmm gini nya gimana cara edit foto tuk d masukkan k friendster….
    masalah nya saya ngak tau,klu bisa tolong ajarkan saya nyaaa….

    ini no handphone saya…
    081347370368

  2. krida mengatakan:

    untuk mengedit foto agar bisa di masukan di friendster,
    gunakan program photoshop

  3. risza mengatakan:

    low misal-na ganti background gmn
    n’ gbungin 1 foto k.foto lain cmn,,,

    tx,,,,

  4. Zaneta mengatakan:

    assallam muallaikum.wr.wb
    saya punya photo saya bukan ingin memperbesarnya tp saya ingin menambahkan bunga,frame,atau yg lainnya…jadi bagaimana caranya?

    mkaciehh…^^

  5. Randhy Zaimeirwan Pangalila mengatakan:

    monggo

  6. meyytaa zullfaa kammalla mengatakan:

    aku sudah buka snipshot tapi ko gk ada open your komputer ?
    gmana sih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: