Download Video dari Youtube.com

Dulu pertama kali mendengar situs: http://www.youtube.com, yang terbenak dalam pikiran adalah aduh gimana ya cara download video dari youtube ! Aku dulu pernah baca – baca artikel caranya adalah dengan converter online, dulu aku pake’ vixy.net, tapi kendala yang dihadapi disini adalah kita dua kali kerja. Waktu terbuang untuk convert online dari format flv ke format yang lain, setelah proses convert selesai kita perlu mendownload movies tersebut, lama banget apalagi kalo menggunakan jasa warnet, terkadang mahal dan kecepatan rendah, pokoknya bikin males klo download dari youtube. Namun akhir – akhir ini aku membaca artikel yang membuat pandanganku selama ini terhadap download di youtube berubah. Caranya sangat sederhana banget kok, langkah – langkahnya seperti ini :

1. Cari video yang ingin didownload dengan membuka situs: http://www.youtube.com
2. klo sudah ketemu,cari link video dengan cara arahkan kursormu diatas gambar videonya untuk pengguna Internet Explorer klik kanan, kemudian klik properties, akan muncul link di address tinggal di copy aja! Untuk pengguna Konqueor, mozilla, opera, netscape intinya sama yaitu copy link videonya !
3. Buka situs keepvid.com , nanti akan muncul kotak isian link yang masih blank, paste link yang telah dicopy pada langkah ke dua diatas!
4. Situs ini adalah juga dapat meng-generate link selain dari youtube, maka untuk pilihan situs ganti menjadi youtube.
5. klik tombol untuk meng-generete, 1 detik ( atau 5 detik lah klo koneksinya agak lambat) kemudian akan muncul direct link untuk mendownload video yang kita inginkan kemudian tinggal di Copy.
6. Paste direct link yang telah kita Copy ke Browser atau klo ingin lebih cepat pake aja download tool seperti IDM atau Orbit Downloader ( Disarankan pakai orbit, karena gratis dan tidak ada unsur merugikan pihak lain ).
7. Nunggu download selesai dengan makan kacang, atau jika anda jerawatan bisa dengan makan permen …:)

Pekerjaan yang gampang bukan ! namun terasa susah jika anda tidak mengetahui triknya. Sebelum undur diri seperti biasa seperti penulis yang bijak akan menyampaikan sedikit pesan! Sekali lagi Tips ini hanya sebagai pembelajaran, penulis tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan artikel ini, tanggung jawab moril kami kembalikan kepada pembaca yang budiman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: